Hal Perlu Di Perhatikan Sebelum Mengganti Template Blogspot

Mengganti template blogspot bagi yang sering gonta ganti template, mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi tidak akan biasa bagi orang yang jarang ganti template blog.
Di bawah ini beberapa hal penting menurut kita pribadi yang perlu sedikit diketahui, sebelum menggantinya.
1. Backup dulu templatenya sebelum menggantinya, untuk berjaga-jaga jika ingin mengembalikannya lagi.
2. Widget yang terdapat ditemplate sebelumnya.
3. Javascript yang berada ditemplate sebelumnya, jika masih di butuhkan.
4. Tag meta verifikasi di template sebelumnya, bila masih di butuhkan.
Sebagai contoh:
- Verifikasi tag dari mesin pencari web.
- Kode analytics google, jika pernah mendaftarkan akun analytics. Apakah dipasang secara manual atau otomatis dari setelan dasboard blogger.
Biasanya template aslinya dari blogger untuk analytics yang di pasang lewat setelan, templatenya terdapat tag b:include untuk ngeprint seperti di kode dibawah ini:
<b:include name='google-analytics' data='blog' />
Jika tidak terdapat ditemplate yang baru, kode diatas bisa di pasang di dalam template yang baru,dan diletakan dimana-mana. Bila tidak menginginkan bisa memasang secara manual.
5. Kompatibel dengan peramban browser template yang untuk menggantinya.
- Untuk mengakses internet waktu sekarang tidak harus menggunakan PC atau notebook. Pengguna dapat mengakses menggunakan handphone, baik smartphone, mobile atau tablet.
- Setidaknya template yang untuk menggantikan lebih baik dari template sebelumnya, dan kompatible terhadap browser desktop dan mobile browser lebih banyak, agar pengguna dapat nyaman menjelajahi blognya.
6. Dukungan template tersebut.
Mengapa dukungan template itu perlu diperhatikan ?. Ya karena setelah mengganti template mungkin ada yang mungkin tidak tahu atau tidak bekerja bisa ditanyakan, jika template yang untuk mengganti adalah template download-tan.
7. Tingkat kemudahan berikutnya, setelah menganti template.
Ini memiliki capukan yang luas. Semisal kompatibel dengan mesin editor blogger, baik mengedit elemen-elemen tertentu, mengkustom penyesuaian warna, lebar dalam perancangan atau dalam mengedit HTML.
Tulisannya belum selesai....
Ada yang ingin menambahkannya lagi..?, tambahin saja didalam komentar...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment