Ciri - Ciri Anak Yang Meiliki Indigo | www.aroemi.com - Anak

Anak indigo merupakan anak yang mempunyai “kelainan” dan berbeda dengan anak normal lainnya. Anak indigo memiliki ciri-ciri jiwa yang lebih tua dari usianya, kepala yang lebih besar daripada kepala anak lainnya, kuantitas otaknya lebih besar, bentuk daun telinga lebih lebar, susunan giginya rapi dan bagus, tatapan matanya tajam ketika sedang berinteraksi dengan seseorang sembari memahami karakter orang yang sedang berinteraksi dengannya.
Anak indigo sebenarnya anak yang diharapkan oleh bangsa ini karena anak indigo memiliki beberapa sikap yang antusias dalam segala angan dan cita-citanya. Contoh sikap tersebut adalah anak Indigo bijaksana, kreatif dalam berpikir, memiliki keinginan yang kuat, mandiri, sangat peka terhadap penglihatan, pendengaran, dan memiliki bakat dan potensi yang luar biasa. Akan tetapi, ada juga kelemahan anak indigo, yaitu anak tersebut tidak dapat mengontrol emosinya disebabkan oleh perilaku yang obsesif.

Mengenal Ciri Anak Indigo

Anak indigo adalah seorang anak yang semenjak lahir sudah punya tingkat pikiran yang lebih dewasa. Anak ini selalu mengalami pertumbuhan pada kejiwaannya yang di atas anak-anak normal, bahkan untuk ukuran orang dewasa sekalipun.
Mereka bisa mengerti karakter atau sifat orang lain dan mampu mengungkapkan isi hatinya dengan sempurna. Pengaruh pada perkembangan jiwanya yang sangat pesat ini kadang kala memberi efek pada kemampuannya untuk menyatakan pendapat yang mungkin bisa jauh di luar perkiraan orang normal, namun merupakan suatu kebenaran.
Secara emosional, anak indigo juga lebih punya perasaan yang sensitif. Mereka punya perhatian yang lebih pada pihak lain di sekitarnya. Namun kadangkala mereka juga mudah mengeluarkan sifat kasar serta marahnya. Untuk itulah jika apa yang diinginkannya tidak bisa terwujud, anak ini juga lebih mudah mengalami stress atau depresi.
Selain itu anak indigo juga sering punya inteligence quality (IQ) yang tinggi dan cenderung punya kemampuan yang lebih di bidang supranatural. Namun kadangkala kelebihannya ini justru bisa menimbulkan beberapa permasalahan dengan sekolah atau orang lain karena apa yang dllihat anak itu tidak sesuai dengan pemikirannya.

Ciri Anak Indigo

Berikut ini beberapa ciri khusus yang sering dijumpai pada anak indigo.
  • Punya tingkat kesadaran yang tinggi tentang hubungan manusia dengan Tuhan Sang Penguasa Alam.
  • Mampu mengenali diri sendirinya dengan baik, bahkan bisa melebihi orang yang sudah berusia dewasa sekalipun.
  • Ketika punya suatu masalah, anak indigo mempu menyelesaikannya dengan lebih bagus dibanding dengan anak lain.
  • Punya pandangan terhadap suatu masalah dengan lebih dewasa dan bijaksana. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila anak indigo sering diminta saran oleh orang lain untuk mengetahui pendapatnya terhadap suatu masalah sebagai bahan pertimbangan ketika mau membuat suatu keputusan.
  • Punya daya kreatifitas yang lebih tinggi. Sehingga tidak mengherankan bila anak indigo sering menghasilkan suatu karya yang mampu membuat orang berdecak kagum.
  • Bila punya bakat tertentu, maka bakat anak indigo tersebut bisa berkembang dengan cepat dan dia selalu mau berusaha untuk selalu maju terkait dengan bakat yang dimilikinya tersebut.
  • Bisa mengerjakan beberapa tugas yang diberikan sekaligus. Untuk anak anak seusia dia, hal tersebut tidak mungkin bisa terjadi.

Kelemahan Anak Indigo

Namun di balik kelebihan yang dimilikinya, anak indigo juga punya beberapa ciri yang mungkin bisa membuat orang lain bisa repot. Beberapa diantaranya adalah:
  • Anak indigo juga banyak yang suka bersifat otoriter atau egois, terutama untuk masalah kedisiplinan. Namun alasan yang dimunculkan sukar dimengerti.
  • Selain itu dia sering membuat aturan untuk dirinya sendiri, tanpa mau tunduk pada perintah atau petunjuk orang lain.
  • Oleh karena mempunyai pendirian yang sangat kuat, kadangkal anak indigo sering membuat masalah terhadap orang lain. Meski alasan yang dikemukakannya juga benar, namun dia juga sering tidak mau menghargai pendapat dari orang lain. Dia lebih suka memaksakan kehendaknya.

Mendeteksi Anak Indigo            

Banyak orangtua yang tidak menyadari bahwa anaknya adalah anak indigo. Kadang memang mereka tidak memperlihatkan “gejalanya”. Bagi Anda yang merasa anak Anda memiliki sifat atau sikap yang tidak biasa dari anak lain seusianya, bisa jadi dia adalah anak indigo. Namun, belum tentu itu semua benar, harus ada pendeteksian lebih dahulu.
Kemampuan indigo secara psikologisnya mulai bisa terdeteksi sejak anak berusia 3 tahun. Oleh karena anak seusia itu sudah dapat berbicara, jika perkataannya sudah terlihat berbeda dari anak pada umumnya, itu mungkin salah satu “gejala” indigo.
Jika dilihat dari fisik, Anda tidak bisa melihat tingkat keindigoan anak karena hanya batinnya saja yang berbeda dengan orang normal. Buktinya beberapa anak-anak indigo yang ada di Indonesia juga seperti itu, tetap memiliki badan yang sesuai umur namun perkataannya yang sangat lugas, tegas, dan berisi yang kadang tidak cocok dikatakan anak yang masih kecil.
Pemeriksaan untuk anak-anak dengan kemampuan dan kepribadian khusus seperti tersebut bisa dilakukan oleh beberapa dokter khusus. Sebut saja psikolog anak, psikiater anak, hipnografi, dengan memfoto aura, dan lewat dokter spesialis anak. Cara untuk mendeteksinya antara lain memeriksa kecerdasan, aura, membandingkan kemampuan dengan realitas.
Pemeriksaan kecerdasan adalah cara pertama yang harus dilakukan. Inilah yang paling membedakan antara anak “khusus” dengan anak normal. Anak indigo biasanya akan memiliki kecerdasan atau nilai IQ lebih dari 130 poin. Jika masih dibawah itu berarti bukan anak indigo, hanya anak yang cerdas saja.
Pemeriksaan kedua adalah aura. Aura ada beranekamacam warna, setiap warna menunjukkan karakter yang berbeda. Anak indigo adalah yang memiliki warna aura ungu. Ungu itu warna yang merepresentasikan kemampuan spiritual yang sangat besar. Memeriksa aura bisa melalui Aura Video Station atau ESP (Extra Sensory Perception).
Cara ketiga seperti yang sudah disebutkan adalah membandingkan dengan realitas. Maksudnya adalah mereka sering kali dianggap berhalusinasi karena sering menyebut mereka melihat sosok gaib. Mungkin bisa saja itu benar namun bisa juga itu hanya khayalan anak-anak yang memang masih wajar.
Selain itu, mereka juga sering bercerita bahwa mereka bisa melihat kejadian di masa depan. Apabila memang perkataan yang dia lontarkan kebanyakan benar-benar terjadi, kemungkinan itu semakin besar.
Bisa juga Anda membandingkan anak Anda dengan anak yang benar-benar terdeteksi indigo. Apabila perkataan mereka benar atau bayangan masa depan yang ada di benak mereka sama, berarti perkataan dia tidak mengada-ngada.

Indigo dalam Islam

Sebagai negara dengan penduduk Islam terbanyak, sebenarnya kita tidak boleh percaya begitu saja dengan semua itu. Bisa jadi kita malah musyrik jika memang hal ini tidak ada dalam ajaran Islam. Nyatanya, keindigoan seseorang itu tidak pernah sekalipun disebutkan dalam Islam.
Apabila ditilik, indigo itu berhubungan dengan supranatural (dunia mistik). Dalam Islam, kebanyakan dunia mistik itu adalah sesuatu yang musyrik. Sebut saja dukun, hantu, peramal, penampakan dan lain sebagainya.
Kata indigo tidak pernah disebutkan dalam Islam. Walaupun ada anak yang bisa merasakan kehadiran makhluk halus itu masih bisa diterima tetapi jika sampai dia berkata bisa meramal masa depan, itu adalah bentuk kemusyrikan.
Jika ada seseorang yang mengaku bisa meramal masa depan maka semua itu hanya bohong meskipun kadang benar. Namun, begitulah terkaan seseorang, kadang salah dan kadang benar.
Itulah bahasan mengenai anak indigo. Jika Anda seorang muslim ada baiknya jika tidak terpengaruh dan percaya dengan hal-hal yang berhubungan dengan mistis ini. Oleh karena semua yang terjadi hanya diketahui oleh Allah. Namun, jika Anda percaya bahwa ada anak yang memiliki kecerdasan luar biasa, itu tidak mengapa. Oleh karena sudah terbukti kebenarannya dan masuk akal.
Selamat membaca.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment