Aplikasi Handphone | www.aroemi.com - Software

Saat ini ada banyak sekali aplikasi handphone yang ditawarkan oleh berbagai merek handphone. Jenis aplikasi handphone, ada yang sudah “terpasang” di handphone sehingga tidak usah mengunduh lagi, dan ada juga aplikasi yang harus diunduh dahulu agar bisa dimanfaatkan. Lalu, ada apa saja kah aplikasi handphone? Di artikel ini akan dibahas berbagai aplikasi-aplikasi tersebut.

Aplikasi untuk Handphone Android

Handphone berbasis android saat ini tengah merajai industri telekomunikasi. Berbagai macam merek menawarkanhandphone berbasis android, misalnya saja Samsung yang memiliki Samsung Galaxy dan Samsung Galaxy Note, Sonny Ericsson dengan Sony Ericsson Xperia Ray-nya, handphone-handphone cina dan lain sebagainya.
Untuk semakin mendatangkan minat bagi para pengguna teknologi android, semua produsen menawarkan banyak aplikasi ponsel yang dapat memberikan kesenangan lebih bagi penggunanya. Ini lah beberapa aplikasi android yang bisa diunduh mau pun yang sudah tersedia di handphonenya langsung.

1. Aplikasi Temple Run

Temple Run adalah sebuah game yang dulunya dikhususkan untuk iOS, namun sekarang aplikasi ini sudah menjadi platform dari Android. Bagi pemilik gadget produksi Apple, Iphone dan Ipad, aplikasi ini sangat popular. Sesuai data, jumlah unduhan yang sudah dicapai sampai saat ini adalah sebanyak 40 juta kali.
Game ini dapat diunduh gratis dari handphone android Anda, namun menggunakan konsep Freemium/In App Purchases. Cerita dalam game ini adalah tentang karakter yang melarikan diri dari kuil setelah mencuri berhalanya. Saat dia melarikan diri, dia dikejar oleh burung berwarna hitam. Nah, agar dia bisa selamat dari kuil Anda harus membeli koin untuk power up, koin ini berfungsi sebagai “energi” yang akan menyelamatkan karakter dari petualangan. Jika Anda tidak membeli koin, tentunya Anda tidak bisa memainkan aplikasi ini.
Cara bermain aplikasi game ini adalah Anda harus menggoyangkan ponesl ke kiri dan ke kanan. Kemudian si karakter harus mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya agar dia bisa tetap melanjutkan perjalanan dan nyawanya tetap ada supaya bisa menghindari burung hitam. Baru enam bulan dirilis, aplikasi game ini sudah menjadi aplikasi gratis yang paling laris di iTunes Store.

2. Aplikasi Advanced Task Killer Free

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah aplikasi handphone pembunuh. Maksudnya? Aplikasi ini bertugas untuk membunuh atau mematikan tugas tertentu di Android Anda. Tentu saja Anda yang menentukan tugas (task) apa yang ingin dihilangkan dan mana yang ingin Anda biarkan berjalan.
Contoh task adalah jika Anda mengarahkan mouse ke taskbar, lalu Anda klik kanan dan pilih task manager. Di sanalah Anda akan melihat aplikasi apa saja yang sedang dijalankan di komputer Anda. Begitu pula dengan yang terjadi di android Anda.
Jika di komputer Anda bisa menghentikan task yang dikehendaki dengan meng-klik tombol end task, di android Anda harus memiliki aplikasi Advanced Task Killer ini. Tenang saja aplikasi handphone android ini gratis dan bisa Anda dapatkan di Android Market.
Untuk dapat menginstallnya, silakan datang ke Android Market, lalu cari aplikasi Advanced Task Killer Free, jika sudah dapat langsung Anda install aplikasi tersebut. Cara menggunakannya jika Anda sudah menginstall tinggal buka aplikasi ini dan lihat lah daftar aplikasi lain apa yang sedang berjalan. Jika Anda menemukan task mana yang akan dihapus, tinggal beri tanda pada aplikasi tersebut, kemudian pilih Kill Selected Apps.
Ada beberapa pilihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini untuk mematikan task yang tidak dibutuhkan. Auto kill level digunakan untuk membunuh aplikasi secara otomatis, safe digunakan untuk mematikan aplikasi yang tidak sedang dijalankan, namun tetap mengonsumsi energi baterai android Anda. Aggressive digunakan unrtuk mematikan background dan juga aplikasi yang sudah tidak terpakai, dan crazy untuk mematikan semua aplikasi, terkecuali untuk yang sedang Anda gunakan.
Bagaimana dengan aplikasi handphone android yang satu ini? Tentu kinerja ponsel android Anda akan lebih cepat, karena aplikasi yang tidak diperlukan, yang biasanya mengganggu kinerja ponsel hilang dalam seketika. Namun, hati-hati dalam menggunakannya karena jika Anda salah menghilangkan aplikasi, ponsel Anda akan berjalan dengan tidak semestinya.

3. Aplikasi Instagram

Dulu aplikasi ini hanya bisa digunakan di alat teknologi yang berbasis iOS, namun sekarang aplikasi instagram dapat Anda nikmati di ponsel android. Aplikasi ini sudah resmi menjadi platform dari android pada tanggal 3 April 2012 yang lalu.
Pengguna Instagram bisa mengambil foto lalu mengeditnya dengan filter-filter yang telah disediakan dengan kesan yang unik dan beda dari yang lain. Setelah gambar bisa Anda edit, Anda bisa membagikannya ke jejaring sosial manapun yang Anda kehendaki.
Instagram untuk android menggunakan sistem operasi Android versi 2.2 (Froyo) ke atas. Sayangnya, sampai saat ini aplikasi ini hanya dapat digunakan di ponsel android dan tidak untuk tablet. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play, ukuran file aplikasi ini adalah sebesar 12,59 MB.
Sebelum ada dalam aplikasi android, sudah ada 30 juta pengguna iOS yang menggunakan aplikasi ini, jika dijumlahkan dalam setiap harinya ada lima juta foto yang dibuat dan diedit oleh mereka. Belum lagi jika ditambahkan dengan pengguna android, pasti jumlahnya akan lebih banyak lagi.
Saat instagram hanya dapat digunakan di teknologi yang berbasis iOS seperti gadget-gadget dari Apple, aplikasi ini dinilai sebagai aplikasi terbaik do Apple App Store. Orang yang berjasa dalam mengembangkan aplikasi ini adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Aplikasi untuk Iphone 5

Pada bulan Desember 2012, Apple, salah satu perusahaan gadget terlaris mengeluarkan seri iPhone 5. Tentunya ada banyak keunggulan yang ada di iPhone 5 itu apalagi aplikasinya. Inilah daftar aplikasi iPhone 5 yang harus Anda miliki.

1. Camera +

Camera + adalah salah satu aplikasi yang menawarkan berbagai macam fungsi. Camera + bisa terpasang di iOS 6 secara default. Nah, iPhone 5 adalah gadget yang berbasis iOS 6 yang katanya sangat canggih. Aplikasi ini berguna untuk meningkatkan kecerahan gambar dari foto yang Anda ambil dan pastinya hasil jepretan Anda akan semakin baik dengan menggunakan aplikasi ini.

2. Aplikasi FIFA 13

Bagi Anda yang menggemari sepakbola, baik dalam hal olahraga mau pun game pasti pas jika memiliki aplikasi ini di iPhone 5 Anda. FIFA 13 adalah game yang dibuat oleh Electronics Arts (EA) Sports. Saat ini aplikasi game FIFA 13 memiliki enam fitur pembaharuan yang pastinya akan membuat permainan Anda menjadi menyenangkan.
Fitur pertama adalah First Touch Control, dengan fitur ini pemain akan ditantang keahliannya karena akan mengalami kesulitan saat memasukan bola. Namun, dengan kecepatan, kekuatan serta keterampilan, pemain akan mengendalikan permainan dengan mudah.
Kedua ada Offensive AI, sebuah fitur yang diatur untuk melakukan perbaikan pergerakan dari seorang striker saat berada di garis offside. Dengan memilih rute yang benar, pemain dapat terhindar dari jebakan offside lawan. Ketiga ada Tactical Freekicks yang digunakan oleh pemain agar dapat melakukan trik tembakan dan bisa lolos dari para pemain yang membentuk pagar betis. Kemudian ada tiga pemain yang dapat berkumpul dan mengelilingi bola serta memberikan gangguan ke arah lawan, sehingga pemain lain bisa mengendalikan dan memasukan bola.
Keempat ada fitur Defensive options yang digunakan untuk menghadapi tendangan bebas lawan. Kelima, ada fitur dribble lengkap, saat Anda menggunakan fitur ini seperti menggiring bola pada FIFA 12. Dan yang keenam EA akan membuat para pemain yang ikut bertanding mirip dengan aslinya dengan menggunakan software Dimensional Imaging terbaru. Kemudian, ada sorakan kiper dan segala macam perilaku wasit akan ditambahkan agar permainan terkesan nyata.
Itu lah aplikasi handphone android dan iPhone 5 yang bisa Anda unduh di situs resmi gadget-gadget tersebut. Silakan pilih saja aplikasi mana yang ingin Anda miliki, tinggal cari dan unduh saja.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment