Ide Dan Kreativitas | www.aroemi.com - Edukasi

Tssttt....!!! Ide itu berkeliaran dimana-mana !

"Sebenarnya tidak ada sesuatu yang sulit di pahami atau bersifat misterius tentang kreativitas. Setiap orang yang dapat berbicara akan mampu memvisualisasikan, dan setiap orang dapat berpikir akan mampu memiliki ide-ide"

kreativitas/kreatif adalah sifat manusia yang normal atau universal jika ada motivasi, kita semua dapat memunculkan ide-ide yang bagus. Seperti yang aroemi.com jelaskan dari artikel sebelumnya.
Ide bisa kita dapatkan, tidak sekedar merenung, diam, berkotemplasi__lebih dari itu__gerak aktif.
seluruh indera kita, dalam hal ini mata kita, tangan, kaki, otak, dst sehingga sebagai akibat dari hal itu ide-ide baru akan bermunculan, pemecahan-pemecahan masalah, sebagai output dari proses kreatif dan berkreativitas akan menjadi sebuah atau semacam air yang mengalir deras
Bagaimana Cara Mencari Ide?

- Definisikan masalah anda "Gagasan adalah suatu kombinasi baru dari unsur-unsur lama"
- Definisikan dan visualisasikan pemecahan yang ideal "Tak ada unsur-unsur baru, yang ada hanyalah kombinasi-kombinasi baru"
- Mengumpulkan fakta-fakta,t baik yang umum maupun yang spesifik. "Ide besar adalah kombinasi dari element-element lama, maka kumpulkan fakta-fakta pada setiap situasi atau persoalan agar kita mendapatkan solusi baru (kumpulkan dari ribuan sumber yang berbeda)"
- Memecahkan atau mengubah pola "pemikiran yang telah di perluas oleh suatu ide baru tak pernah kembali ke dimensi asalnya"
- Keluar dari bidang anda "bila kita selalu memecahkan masalah dengan kacamata dimana kita bisa menggelutinya, membuat kita selalu kembali pada situasi yang sama"
- Berani mencoba kombinasi baru "bacalah seluas mungkin khusunya buku-buku atau artikel tentang masa depan dan tantangan yang ditulis berbeda dari bidang spesialisasi kita, tetaplah bertanya, bagaimana jika? Kalau di gabung? Mulai dari sini bukan situ? Apa yang terjadi? Dll"
- Gunakan seluruh indera "imajinasi lebih penting dari menghimpun pengetahuan"
- Switch off - let it simmer " alam bawah sadar kita akan mencerna informasi (ibarat makanan bergizi) dalam jumlah besar dan kreatif, cara ini terbukti melalui relaksasai"
- Gunakan musik untuk relaksasi "musik merupakan alat yang lebih potensial daripada yang lainnya dalam belajar"
- Tidurlah untuk menghasilkan ide-ide cemerlang "gunakan pikiran bawah sadar, sampai ada panggilan.
- Eureka!, itu akan keluar begitu saja/dengan sendirinya "tidak ada alasan untuk tidak menjadi yang hebat"
- Recheck it atau teliti kembali "mulailah kembali pada pemecahan yang sudah di temukan. Bisa juga mulai dari visi & misi masa depan untuk memperkuat impian masa kini menjadi kenyataan"

Dari artikel di atas semoga menjadi gambaran bagi kita semua untuk menjadi dan mendapatkan ide-ide baru untuk masa depan hebat. Mungkin itu saja dari aroemi.com semoga informasi yang di samapaikan bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terimakasih, salam sukses

Previous
Next Post »
Thanks for your comment