Cara Mempercepat Loading Blog Menggunakan Script Pada Blogspot | www.aroemi.com - Blogging Tutorial

Cara Mempercepat Loading Blog Menggunakan Script
Cara Mempercepat Loading Blog Menggunakan Script - Sobat blogger, kali ini saya akan share artikel mengenai Cara Mempercepat Loading Blog Menggunakan Script. Sebuah blog yang memiliki loading yang cepat merupakan sesuatu yang wajib bagi setiap blogger. Karena sebagai pemilik blog, ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan yang terbaik untuk pengunjung blog. Jika blog yang kita miliki memiliki loading page yang seperti siput (lelet) maka bukan tidak mungkin pengunjung blog malas untuk berkunjung lagi ke blog kita. Untuk diketahui juga, jaringan internet yang pengunjung pakai bermacam-macam, ada yang kenceng ada juga yang lelet.

Untuk mengakali loading biar mempunyai loading yang cepat memang diperlukan langkah-langkah yang tepat untuk mempercepat loading blog. Dalam perkembangannya, pemilik blog dalam usaha untuk mempercepat loading blognya mereka biasanya menghapus beberapa widget/gadget yang dianggap tidak terlalu penting yang ada di blog mereka. Memang cara ini berguna untuk memperkecil unkuran blog sehingga secara otomatis akan mempercepat loading blog. Banyak yang beranggapan bahwa jika sebuah blog yang memiliki ukuran berat yang kecil maka loading blog itu akan menjadi cepat. Dengan kata lain semakin kecil ukuran berat sebuah blog maka akan semakin cepat pula proses loadingnya.

Namun jika ternyata widget/gadget yang ada di blog sobat adalah widget/gadget yang penting dan harus ada di blog dan sobat tidak mau untuk mengahpusnya, maka bagaimana caranya untuk bisa mempercepat loading blog? Dalam masalah ini, sobat tak perlu kuatir karena sobat masih bisa mempercepat loading blog tanpa mengahapus beberapa widget yang ada di blog.Untuk mengetahui caranya,silahkan ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini :


  • Silahkan kunjungi http://www.iwebtool.com/speed_test untuk mengetahui seberapa cepat loading page sobat.
  • Login ke akun blog sobat.
  • Pilih Template =>> Edit HTML.
  • Cari kode </head> (Untuk mempercepat pencarian, silahkan ginakan Ctrl+F di kotak script Edit HTML).
  • Copy kode dibawah ini, kemudian Paste tepat diatas kode </head>


<script charset='utf-8' src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.0/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://amronbadriza.googlecode.com/files/Lazyload%20Script.js' type='text/javascript'/>
<script>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;http://3.bp.blogspot.com/-GbM7bUOC9UQ/UDJcRvpI1PI/AAAAAAAAAPA/AK_8K93XpHc/s1600/loading.png&quot;,threshold : 200});
});
</script>


  • Simpan Template.
  • Kunjungi lagi http://www.iwebtool.com/speed_test untuk menetahui loading blog sobat setelah dipasang script diatas.
Catatan :
Jika tidak ada perubahan loading blog sebelum dan sesudah menggunakan script tersebut, silahkan sobat hapus saja script yang sudah sobat masukan di Edit HTML sobat.

Sekian info yang dapat saya berikan untuk sobat semua. Semoga artikel yang saya buat ini dapat berguna dan bermanfaat untuk sobat blogger yang membutuhkan. Salam blogger
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment